Iklan

Iklan
Advertorial
News Update :

Usir Migrain dengan Konsumsi Air Putih

Rabu, 29 Agustus 2012

BUKAN hanya sekadar menjaga tubuh untuk tetap terhidrasi, nyatanya mengonsumsi air putih secara rutin dalam jumlah yang cukup mampu membantu menangkal serangan migrain.

Para ilmuwan dari University of Maastricht, Belanda, menyebutkan bahwa minum sekitar tujuh hingga delapan gelas air putih sehari cukup untuk meringankan rasa sakit di area kepala, dan juga berperan dalam meningkatkan kualitas hidup seseorang yang kerap menderita serangan migrain. Dalam studinya, tim peneliti meminta para relawan penelitian yang juga termasuk pasien migrain akut untuk tidur yang cukup, mengurangi dan menghindari stres.


Di akhir masa penelitian, pasien diharuskan untuk mengisi daftar pertanyaan di lembar Migrain Specific Quality of Life, yang berisikan pertanyaan  mengenai bagaimanan perasaan relawan dalam kurun waktu penelitian selama tiga bulan.

Dari hasil penelitian yang dipublikasikan dalan jurnal Family Practice, menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi air putih secara cukup menunjukkan perbaikan terhadap rasa sakit kepala yang sebelumnya menjadi santapan rutin. “Kami menduga bahwa beberapa pasien sakit kepala dapat mengambil manfaat dari minum lebih banyak air putih,” ujar para peneliti, seperti yang dikutip dari Zeenews (12/8).

Dr Ahmed Fayyaz, dari Migraine Trust, mengatakan bahwa manfaat air minum bisa disebabkan oleh efek plasebo. "Namun, asupan rutin dan cukup air putih, terbukti membuat banyak orang lebih baik,” lanjutnya. 
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar di website kami

 

© Copyright Berita Lamongan Terkini 2010 -2011 | Design by Kabarlamongan.com | Published by Nirwana Digital Print | Powered by Blogger.com.